Home Top Ad

Kelompok KKN 21 UTM Bantu Masyarakat Dusun Kalkal Panen Padi

Share:

Petani padi di pulau garam tepatnya di Desa Pangolangan, Kecamatan Burneh sejak sepekan yang lalu disibukkan denga kegiatan baru yaitu memanen padi. Panen ini merupakan panen tahunan warga masyarakat Desa Pangolangan sebelum nantinya ditanami tanaman berupa kacang-kacangan yang merupakan tanaman unggulan di Desa Pangolangan. Tanaman ini tidak jauh berbeda dengan daerah lainnya, karena padi 














Dibantu oleh kelompok KKN 21 UTM 2018, bersama-sama dengan warga, bergotong royong memanen padi di salah satu lahan milik warga, serta membantu mengusung dan menggiling (memisahkan padi dari batangnya). Ini merupakan salah satu program kerja dan bentuk kerja nyata dari kelompok KKN 21 sebagai agent of change (agen perubahan).


Menurut salah satu warga, panen kali ini menjadi suatu kebersyukuran tersendiri sebab mereka bisa memanen padi sebanyak 2 kali dalam satu tahun dengan hasil yang cukup memuaskan . Padahal keberadaan air tergolong minim.



Maruli (56) "saya sangat senang sekali dengan anak KKN yang ada di Desa Pangolangan ini, karena kelompok ini tidak hanya berdiam diri disuatu tempat saja, namun menyebar."

Tidak ada komentar